Rabu, 28 September 2016

Info Penyeberangan Ke Nusa Penida

Hajatan Nusa Penida Festival 2016 sudah semakin dekat dan tentunya sudah tak sabar lagi untuk menikmati acara yang akan di buka pada tanggal 7 Oktober 2016 ini. Pulau Nusa Penida hanya bisa di akses melalui jalur laut, Karena pulau Nusa Penida merupakan pulau kecil dari Bali yang dimana didalamnya banyak terdapat wisata yang belum diketahui orang banyak dan masih banyak orang yang belum mengetahui tempat penyeberangan dari daratan Bali menuju Pulau Nusa Penida.

Ada empat tempat penyeberangan dari daratan Bali menuju Pulau Nusa Penida:
1. Pantai Sanur.
Pelabuhan Pantai Sanur
    Di sepanjang Pantai Sanur banyak bisa kita temukan boat-boat yang parkir menuju ke kepulauan Nusa Penida, ada beberapa perusahaan penyedia jasa transportasi menggunakan fast Boat diantaranya; Maruti, Caspla, Gangga dan Semaya One.
Jadwal penyeberangan dari Pantai Sanur menuju Pulau Nusa Penida bervariasi dimulai jam 8.30 sampai dengan 10.30 dan untuk penyeberangan sore dari jam 16.00 sampai dengan 17.00. mengingat ombak dan angin yang keras di siang hari maka penyeberangan biasanya di hentikan dari jam 11.00 sampai dengan jam 16.00.
Dibutuhkan waktu dari 30 sampai 40 menit untuk menempuh perjalanan memakai fast boat tersebut.

2. Penyeberangan tradisional Tri Buana, Desa Kusamba, Klungkung.
Br Tribuana Kusamba
    Di Sepanjang Pantai Kusamba terdapat empat pelabuhan tradisional yang sejak dahulu kala di pergunakan sebagai pelabuhan untuk berlabuhnya sampan-sampan tradisional yang mengangkut barang dan manusia menuju Pulau Nusa Penida. Pelabuhan Kampung, Pelabuhan Segara, Pelabuhan Banjar Bias dan Pelabuhan Tribuana. Fast Boat Gangga Express menyediakan jasa penyeberangan menuju Pulau Nusa Penida, disini penumpang dimnjakan oleh dipergunakannya ponton yang akan membawa penumpang menuju boat yang parkir kira-kira 30 meter dari bibir pantai. Disini  kaki atau celana penumpang tidak akan basah terkena ombak karena penyedia jasa menyediakan jembatan yang bisa di bongkar pasang. jadwal keberangkatan boat Gangga dimulai pukul 07.00, 08.00 dan 14.30 waktu tempuh yang diperlukan selama 30-40 menit.

 3. Pantai Pesinggahan.
   
Pantai Pesinggahan

    Pelabuhan Pantai Pesinggahan adalah pelabuhan baru yang di bangun oleh perusahaan Fast Boat Caspla, Pelabuhan ini tergolong mudah untuk dicari karena terlihat jelas dari jalan utama menuju Karangasem terletak tepat di seberang pertigaan menuju tempat kuliner ikan laut pesinggahan.
Jadwal Penyeberangan dari Pelabuhan Pesinggahan menuju Pelabuhan Buyuk Nusa Penida dimulai Pukul 7.30, 13.30 dan 16.00. Waktu tempuh sama dengan Pelabuhan Tribuana dan Fast Boat Caspla juga mempergunakan ponton untuk memanjakan penumpangnya. 

4. Pelabuhan Padang Bay

Kapal Roro
      Kapal Ferry Roll of Roll On atau yang biasa disebut Kapal Roro menyediakan jasa penyeberangan orang, mobil dan kendaraan barang, Kapal Roro hanya melayani sekali perjalanan dari pelabuhan Padang Bay menuju Pelabuhan Sampalan. Jadwal peyeberangan dari Pelabuhan Padang Bay adala jam 11.00 dan memerlukan waktu selama 45 menit.

Mudah-mudahan informasi ini membantu anda yang masih kebingungan mencari informasi penyeberangan menuju Pulau Nusa Penida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar